Rabu, 26 April 2017

Kenangan Manis Dalam Sepiring Lupis

https://rebellinasanty.blogspot.com
Lupis, sumber foto : dapurrebellina.blogspot.com
 Ada kalanya, saya kangen dengan makanan yang akrab di lidah saya kala kanak-kanak. Soalnya, makanan-makanan tersebut, sulit saya temui di sekitar saya saat ini, seperti cenil, lupis, lontong sayur, sate kerang, anyang pakis, ongol-ongol, dan banyak macam lagi.  Bukan semata-mata persoalan rasa, tapi kenangan manis  yang mengikatnya jauh ke dalam memori.


Kamis, 13 April 2017

The Orphanage: Film Drama Horor Pencarian Si Anak Hilang



https://rebellinasanty.blogspot.com
sumber: Pinterest


Bagaimana rasanya kehilangan  anak?  Untuk orangtua yang kehilangan anak karena tersesat atau penculikan, dunia pasti seakan runtuh . Saya aja yang kehilangan Fatih saat usianya masih sekitar 4 tahun, dan cuma selama kurang lebih 1 jam, bukan saja menangis bombay dan seketika  merasa  dunia saya gelap dan hancur. Tetapi juga berhasil membuat tetangga sekampung berbondong-bondong mengulurkan bantuan untuk mencarinya. Padahal anaknya ternyata tertawa-tawa duduk di dalam keranjang pakaian yang ada di gudang. Mungkin kisahnya akan saya tuliskan di lain postingan.

Karena hal tersebut, saat menonton The Orphanage, yang berkisah mengenai pencarian seorang ibu yang kehilangan anak tunggalnya, saya merasa cukup memahami  tingkah laku Laura, sang tokoh ibu tersebut. Perasaan bahwa putranya yang hilang tersebut masih hidup dan berada di sekitarnya, membuat Laura terlihat seperti ‘ setengah sinting’ bagi orang di sekelilingnya, termasuk oleh suaminya.

Sabtu, 04 Maret 2017

Wisata Ke Museum Tekstil Jadi Asyik Karena Honestbee Yang Solutif

https://rebellinasanty.blogspot.co.id/2017/03/wisata-ke-museum-tekstil-jadi-asyik.html

Saya memandang ke luar jendela dengan kesal. Bagaimana tidak, beberapa pekan terakhir ini cuaca sama sekali tidak bersahabat. Mendung tebal, ditambah angin kencang,  lantas kemudian disusul hujan deras, kerap mewarnai hari-hari saya. Itu belum lagi ditambah kilat dan gemuruh yang susul menyusul  bikin nyali menciut. 



“Ada apa Bun, kok wajahnya seperti uang seribu dilipat sepuluh?” tanya Ayah sembari menggoda yang bikin sayanya tambah jengkel.


https://rebellinasanty.blogspot.co.id/2017/03/wisata-ke-museum-tekstil-jadi-asyik.html

“Lihat tuh cuaca,” kata saya sembari menunjuk sekumpulan awan gelap bergulung-gulung melalui pandangan mata padanya
.
“Lalu?"  Tanyanya.

Kamis, 15 Desember 2016

Olala.., Pengalaman Memalukan Saat Salah Masuk Toko

Terpaksa potonya ini dulu. Soalnya, poto saya saat ke sini, masih tanpa hijab :)
 Pernah memiliki pengalaman memalukan yang tak terlupakan dalam hidup? Duh.., saya banyak. Salah satunya yang pernah terjadi belasan tahun silam saat ikut travelling tour ke Singapura bersama rekan-rekan usaha. 
Di Singapura saya bersama rombongan berjumlah 5 orang menginap di Hotel Phoenix   yang terletak di kawasan Orchard Road. Saat  masuk kamar hotel, yang yang saya cari pertama kali adalah letak kiblat. Ini penting buat saya, agar tidak lalai dalam kewajiban utama itu.

Jumat, 21 Oktober 2016

Rekam Jejak Pagi Yang Kelak Jadi Sejarah


Pagi ini saya bangun dengan pikiran agak suntuk.  Berbagai pikiran berkecamuk. Sudah lebih dari 3 bulan ini saya malas nulis. Tapi bukan berarti saya enggak melakukan apa-apa. Berkebun tetap saya lakukan, tetapi kadangkala dengan hati yang kusut.  Beberapa tanaman yang baru saya beli seperti bunga mawar dan bunga marigold, sepertinya tumbuh dengan merana. Mungkin mereka merasakan ya suasana pikiran saya yang kusut seperti benang sulam yang saya simpan uwel-uwelan dalam kotak prakarya saya.

Sabtu, 21 Mei 2016

Tanggal Tua? Santai Aja, Masih Bisa Belanja-Belanja!

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi


Bila di dompet hanya tersisa uang logam recehan dan lembaran seribuan rupiah, sedangkan nilai angka di rekening bank cuma menunjukkan saldo minimum sekedar untuk membayar administrasi bank saja, berarti itu pertanda kalender di rumah sudah menunjukkan tanggal tua!
 Namun nyatanya, hampir setiap hari hal itu saya alami, berarti setiap hari-hari saya adalah tanggal tua dong...

Rabu, 20 April 2016

Postingan Pemberi Harapan Palsu (PHP)

Saya ini tipe moody.  Kalau lagi bagus moodnya, wuah…, segala aktivitas mulai dari mengerjakan urusan domestik  rumah tangga :beres.  Berkebun : woke. Praktek bikin kue dan cemilan :  jalan. Begitu juga ngeblog, 4 blog semuanya bisa terisi di suatu waktu; mulai dari blog gado-gado, blog resep, blog keluarga, sampe blog cerita nyata hantu. Masih ada lagi 2 blog yang cuma judul aja, belum saya apa-apain, tentang lingkungan dan destinasi impian.

badge