Sabtu, 06 Mei 2017

Cara Membuat Buku Unik dan Cantik dari Bahan-bahan Sederhana

https://rebellinasanty.blogspot.com
Buku dengan cover scrapbook, foto dan buatan rebellinasanty

Akhir-akhir ini saya tertarik membuat scrapbook. Sebenarnya sih udah lamaaa banget pengen bikin scrapbook, sejak saya belum kenal ngeblog bahkan. Tapi otak saya terkendala dengan peralatannya yang mahal-mahal, sampai kemudian keinginan itu terlupakan sejenak dengan kegiatan berkebun dan ngeblog.

Berhubung lagi kehilangan tenaga buat ikut lomba-lomba blog, plus, tembok belakang yang sedang dalam rencana perbaikan, membuat saya malas berkebun, jadilah minat lama muncul kembali. Ditunjang oleh hubungan saya dengan anak wedok yang seperti roller coaster, tambahlah semangat ingin membuat album scrapbook khusus untuknya, sebagai wujud pembuktian bahwa ibunya ini sangat menyintainya.

Eh, kok jadi ngalor ngidul ngomongin scrapbook. Tapi masih berkaitan kok.

Nah, ternyata keasyikan membuat scrapbook menimbulkan ide juga, gimana kalau sekalian aja bikin buku unik yang covernya dibuat ala-ala scrapbook gitu. Apalagi setelah lihat gudang, eh ternyata banyak kertas bekas yang masih bagus, alias cuma satu sisi saja yang terpakai, sedangkan sisi lainnya masih bersih. Sebagai wujud dukungan Go Green bagi lingkungan, tentu saja kertas bekas ini masih layak digunakan lagi. Ditambah peralatan dan bahan untuk pembuatan buku unik dan cantik, sama dengan membuat scrapbook ala saya.  Langsung deh saya kerjakan saja, keburu moodnya berubah ke hal lain lagi. Dan..

Tarra….

Inilah hasilnya.

badge