Rabu, 20 April 2016

Postingan Pemberi Harapan Palsu (PHP)

Saya ini tipe moody.  Kalau lagi bagus moodnya, wuah…, segala aktivitas mulai dari mengerjakan urusan domestik  rumah tangga :beres.  Berkebun : woke. Praktek bikin kue dan cemilan :  jalan. Begitu juga ngeblog, 4 blog semuanya bisa terisi di suatu waktu; mulai dari blog gado-gado, blog resep, blog keluarga, sampe blog cerita nyata hantu. Masih ada lagi 2 blog yang cuma judul aja, belum saya apa-apain, tentang lingkungan dan destinasi impian.

Selasa, 19 April 2016

Tujuh Ciri-ciri Teman yang Tidak Layak Kamu Jadikan Sahabat

kriteria sahabat  baik, kisah pertemanan dan persahabatan, ciri-ciri sahabat yang baik
Dalamnya telaga, bisa diukur. Dalamnya hati seseorang, hanya dirinya dan Tuhan yang tahu

Perjalanan kehidupan  pastinya membuat kita bertemu dengan banyak orang  dengan berbagai kisah pertemanan-persahabatan di dalamnya. Begitu juga dengan saya. Sebagian telah saya tuliskan dalam tulisan Beda antara Teman dan Sahabat, walau masih banyak lagi pengalaman lainnya menyangkut hal ini.  Kalau saya tuliskan, wah..panjang deh. Jadi saya rangkum saja dalam  Tujuh  Ciri-ciri Teman yang Tidak Layak Kamu Jadikan Sahabat seperti berikut di bawah ini:

1. Teman yang sanggup mencuri ide kamu dan bersikap seolah-olah itu ide asli miliknya, tidak layak kamu jadikan sahabat.

Contohnya seperti kisah  yang telah saya tulisan sebelumnya yakni Beda antara Teman dan Sahabat. . Kalau punya teman dengan ciri-ciri seperti ini, jangan pernah  ceritakan ide-idemu padanya. Bicara cukup hal-hal yang umum saja, seperti soal cuaca, hehehe (terutama buat para penulis cerpen, buku dan sebagainya, jangan pernah ceritakan idemu  pada teman jenis ini sebelum engkau menerbitakan hasil karya/idemu. Yang ada nanti sakitnya tuh di sini #tunjukdada begitu melihat idemu menjelma menjadi karya temanmu.

RELATED: Beda antara Teman dengan Sahabat. Ini Ceritaku...

Beda antara Teman dengan Sahabat. Ini Ceritaku…

ciri-ciri sahabat yang baik, teman yang menjengkelkan, beda antara sahabat dengan teman, kenali sahabatmu, bedakan temanmu
Persahabatan itu seperti bunga yang cantik dan harum. Dipandangi dari kejauhan,  tetap terlihat indahnya, di dekatipun, tercium harumnya. Itulah persahabatan. (rebellina)

 Persahabatan itu seperti bunga yang cantik dan harum. Dipandangi dari kejauhan, tetap terlihat indahnya. Di dekati pun, tercium harumnya. Rebellina
Bagi saya, penting punya banyak teman. Tetapi tak semua teman  bisa menjadi sahabat (Red:dekat).  Beda antara teman dengan sahabat, karena kalau sahabat, sudah pasti teman, sedangkan teman, menurut saya sih, hanya teman. Posisi sahabat lebih dekat di hati ketimbang  teman.  Begitupun,  sahabat bisa saja berubah posisinya di hati saya jadi  hanya sekedar teman, dan sebaliknya, teman naik level menjadi sahabat. Tentu saja seiring interaksi yang terjadi. Emang apa lagi sih bedanya  teman dengan sahabat?

Menurut saya lagi nih (ini emang objektif ya, karena murni pendapat saya) kalau teman bisa jadi hanya sosok-sosok yang kita biasa bertegur sapa,  Just say “ Hello”. Temen ngobrol ngalur ngidul membahas kekinian, film terbaru, tempat hang out yang ok,  atau sekedar memberi jempol sebagai tanda like di media social karena kesamaan minat, dan lainnya. Tahu sendiri khan betapa mudahnya mendapat tambahan beratus-ratus teman di media social kita. Cukup  klik  Add  Friends, atau  Accept  Friends Request di FB , dan saling follow di media social lainnya seperti Twitter dan Instagram.

Lalu, gimana dengan sahabat?

Sabtu, 02 April 2016

Cara Membuat Boneka Dari Botol Bekas Susu

http://www.rebellinasanty.blogspot.com
Trio Boneka Cantik. Dari botol bekas susu loh...

Anak-anak senang minum susu dalam botol kemasan? Jangan buang botol bekas susunya. Dengan sedikit usaha, botol-botol bekas  susu itu bisa kita ubah menjadi boneka kecil sebagai teman bermain anak,khususnya anak perempuan nih.  Itu yang saya lakukan saat menghadapi setumpuk botol bekas susu cair.

Selepas kemeriahan acara berbagi bersama susu cair Morinaga Chil-Go!, ternyata menyisakan setumpuk sampah. Apalagi kalau bukan botol plastik bekas susu tersebut. Memang sudah jadi kebiasaan di rumah kita kalau ada sampah plastik berupa bekas kemasan air mineral atau susu, maka ditempatkan dalam wadah tersendiri. Kalau sudah terkumpul banyak, akan diberikan kepada para pengepul barang bekas, atau pemulung yang lewat di depan rumah. Itung-itung sebagai bentuk amal solih terhadap lingkungan dan juga terhadap para pemulung.

Nah, pas lihat-lihat karung tempat ngumpulin botol bekas sus cair tersebut, entah kenapa tangan ini jadi kepengen melakukan sesuatu dengan botol-botol bekas susu tersebut.  Tapi apa?

badge