Rabu, 16 Desember 2015

Semangat Mandiri, Berbagi, Dan Kreatif Bersama Morinaga Chil-Go!

http://www.rebellinasanty.blogspot.com
Generasi multitalenta di masa mendatang, Ai dan Adek. Tidak saja cerdas secara akademik, namun juga takwa. 
Walaupun memberikan ASI full sampai usia anak 2 tahun adalah cita-cita saya, namun apa daya, hasilnya tak sesuai harapan.Semua anak-anak saya harus dibantu dengan susu formula, karena produksi ASI saya sangat sedikit. Bahkan saat Ai lahir, tak setetespun ASI yang keluar dari payudara saya. Tapi tetap saja walau yang lainnya mendapat ASI, namun jumlahnya tidak mencukupi, sehingga harus ditambah dengan susu formula bubuk.

Jadi ingat masa saat mata masih  sepet karena mengantuk, harus membuat susu formula untuk bayi, karena produksi ASI saya tidak mencukupi kebutuhan nutrisi anak.Namun  demi tumbuh kembang optimal  anak, semua itu dilakoni dengan ringan dan iklash. Apalagi melihat anak-anak kemudian tumbuh menjadi sehat dan ceria, rasanya segala penat yang pernah dijalani menguap begitu saja. Cuma ya itu, kalau mau kemana-mana, bawaan menjadi bertambah. Termos, botol susu beberapa buah yang sudah disterilkan, dan susu formula tak boleh ketinggalan. Repot.., tapi demi anak dan pertumbuhannya, tetap harus dijalani.

 Sadar akan kebutuhan nutrisi anak yang terus meningkat, maka pemberian susu pun tidak saya hentikan walau masa pemberian ASI selama 2 tahun sudah terlewati. Bagi saya susu itu penting, untuk menambah asupan gizi selain dari makanan yang saya sediakan buat mereka. Karenanya, saya  saya masih menyediakan susu di rumah walau berupa susu bubuk . Apalagi anak-anak, terutama Ai dan Adek, sangat menyukai minum susu. Dan Ai sudah sejak usia 6 tahun sudah bisa membuat susu untuk dirinya sendiri dan juga untuk Adeknya.

Yang menjadi masalah adalah ketika anak-anak semakin tumbuh besar, dan banyak aktivitasnya. Seperti sekarang, saat usia Ai sudah 8 tahun dan adeknya 5 tahun. Walau Ai sudah bisa membuat susu sendiri, tetap saja  penggunaan susu bubuk sudah terasa kurang praktis untuk mengimbangi aktivitas mereka. Belum lagi soal selera yang kini semakin meningkat maunya. Kalau dulu rasa coklat cukup. Sekarang Adek pengen nyobain rasa vanila dan Ai pengen yang rasa strawberry. Wah…..repot!


Morinaga Chil-Go! Enak, Praktis, dan Komplet Nutrisinya.
Saya sudah terpikir untuk mencari alternatif pengganti  susu yang selama ini dikonsumsi anak-anak dengan susu cair pertumbuhan saat mereka berada di luar rumah. Tapi masih pusing mikirin susu cair pertumbuhan apa yang paling tepat untuk tumbuh kembang anak-anak saya? Begitu banyak pilihan dan merk yang ada, semuanya menawarkan beragam kelebihan yang mengundang hasrat untuk mencobanya.

Lalu, jodohnya saya bertemu susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! Dikemas dalam wadah botol plastik ramah lingkungan dalam tiga varian rasa, yakni strawberry, coklat dan vanila. Tampilan botol dan cover plastiknya saja  sudah menggugah selera, apalagi ketika Ai dan Adek menyoba rasanya. Ai pilih rasa strawberry dan Adek yang vanila.
http://www.rebellinasanty.blogspot.com
Susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! dengan 3 varian rasa: coklat, strawbery, dan vanila. Ukuran botolnya yang pas dalam genggaman tangan anak-anak, memudahkan anak-anak membawanya ke mana saja, serta terutama, rasanya yang enak!
“Gimana rasanya?” tanya saya saat mereka memasukkan sedotan ke dalam mulut botol dan menyedot susu dengan nikmatnya.

“Ueenaaak…!” serempak mereka menjawab dengan pernyataan yang sama seraya mengangkat kedua jempolnya.

Mendengar keriuhan di teras rumah, Sang Kakak yang semula asyik membaca di kamarnya pun ikut keluar. “Ada apaan, sih?” tanyanya melihat kita ngumpul di teras depan.

“Ih.., aku kok enggak dibagi..”katanya cemberut melihat kedua adiknya menikmati susu di dalam botol.
“Kakak khan udah besar. Enggak cocok minum susu pertumbuhan Morinaga Chil-Go!” kata Adek menggoda membuat Sang kakak terlihat makin jengkel. Dia pun mengambil salah satu botol susu dan membaca labelnya.

“Eh.., susunya ditujukan buat anak usia 1-12 tahun. Aku belum 12 tahun loh!” katanya bersorak kegirangan. Langsung aja dia menusukkan sedotan ke dalam mulut botol dan menyedot isinya. Matanya sampai menyipit-nyipit menikmati sensasi rasa coklat yang dipilihnya.
http://www.rebellinasanty.blogspot.com
"Aku belum 12 tahun loh! Jadi masih boleh minum susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go!", kata Si Sulung Kakak Sya., enggak mau ketinggalan untuk merasakan sensasi rasa enak Morinaga Chil-Go! 

“Beneran Bun, susunya enak banget!” kata Si Kakak Sulung ini begitu isi botol susunya habis.Enggak heran deh semua anak-anak saya suka banget dengan susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! Ini. Apalagi untuk minumnya enggak pakai repot. Cukup tusukkan sedotan ke permukaan mulut botol, lalu sedot deh sampai habis. Praktis..tis!.
http://www.rebellinasanty.blogspot.com
Praktisnya Minum Susu Cair Pertumbuhan Morinaga Chil-Go!. Tinggal tusuk permukaan mulut botolnya, lalu sedot. eunak...!
Eit, jangan cepat terperangkap dengan sensasi rasa semata. Jangan-jangan kandungan susunya malah tidak bernilai gizi apa-apa.Sebagai  ibu yang peduli dengan apa yang dikonsumsi anak, saya harus tahu apa saja yang terkandung dalam sebotol susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! ini.

Ternyata, dalam satu botol susu Morinaga Chil-Go! ukuran 140 ml mengandung banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan anak. Mulai dari Kolin dan Inositol, yang berperan dalam penyimpanan memori, berpikir, berbicara dan gerakan sadar. Vitamin B Kompleks, Zat besi dan Yodium, yang berperan penting pada sitem saraf dan konsentrasi anak.

Tak hanya itu, Morinaga Chil-Go! dilengkapi juga dengan nutrisi penunjang daya tahan tubuh, berupa Prebiotik Inulin 1000 mg; untuk membantu kesehatan saluran cerna anak, Zinc; membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh, Kalsium; untuk pembentukan tulang dan gigi, serta Vitamin  A, C, dan E yang melindungi sel tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.

Tak hanya kandungan nutrisi yang jadi pertimbangan saya dalam memilih susu cair pertumbuhan untuk anak agar anak-anak saya tumbuh sehat dan multitalenta. Perusahaan pembuatnya juga harus benar-benar kredibel dan teruji. Dan susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go ternyata  produk inovasi terbaru dari Kalbe & Morinaga.
http://www.rebellinasanty.blogspot.com
LogoPerusahaan Kalbe

Kalbe Nutritional adalah salah satu perusahaan terkemuka berskala nasional dan internasional. Dengan misi We provide wellness to millions - menjadi pedoman bagi perusahaan untuk menyediakan produk layanan kesehatan berkualitas bagi masyarakat. Karenanya Kalbe Nutritional selalu berkomitmen untuk memproduksi produk-produk nutrisi berkualitas terbaik . Dan untuk mewujudkannya, pihak Kalbe  Nutritional bekerjasama dengan perusahan-perusahan nutrisi terkemuka, salah satunya dengan  Morinaga Milk Industry Co. Ltd (Jepang) yang salah satunya menghasilkan produk susu Morinaga Chil-Go! (sumber: http://www.kalbenutritionals.com).

http://www.rebellinasanty.blogspot.com
Morinaga

Yakin deh kalau begitu pilihan saya memberikan anak-anak susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! sudah tepat. Selain kandungan nutrisi yang lengkap  dan produsen pembuatnya terpercaya, susu ini juga praktis diminum kapan saja, dan dimana saja. Apalagi Untuk Ai dan Adek yang aktif dan gemar bermain di luar ruang, terasa banget kepraktisan susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! ini. Ukuran botolnya yang pas dalam genggaman tangan anak-anak memudahkan Ai dan Adek membawanya ke mana saja.

Aktivitas outdoor seringkali menguras tenaga mereka. Bermain sepeda, bergaya levitasi saat bunda belajar tekhnik fotografi, ataupun saat main panjat pohon. Rasa haus pastilah menyerang, dan males banget kalau setiap haus harus pulang ke rumah buat minum. Tapi dengan susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! dalam botol plastik isi 140 ml, aktivitas bermain outdoor jadi semakin menyenangkan. Cukup membawa sebotol susu Morinaga Chil-Go! saat keluar rumah. Haus? Tinggal tusuk, lalu sedot! Segar..! Apalagi bila diminum dalam keadaan dingin.

Kalau pun tidak sempat membawa susu cair dalam botol praktis ini saat sedang bermain di luar,  pulang sebentar, buka kulkas, ambil susunya, tusuk dengan sedotan, lalu minum..Slurp…Rasa susu yang enak  dan dingin bikin lelah dan haus menjadi hilang seketika, sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi anak.
http://www.rebellinasanty.blogspot.com
Adek semakin mandiri deh. Dulu selalu minta tolong untuk dibuatkan susu. Sejak ada susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! dalam botol plastik kemasan 140 ml,  Adek bisa ambil sendiri.

Melatih Semangat Mandiri dan Disiplin Bersama Morinaga Chil-Go!

Sikap disiplin dan mandiri sudah saya biasakan  pada semua anak-anak saya. Dimulai dengan hal-hal sederhana yang dilakukan sehari-hari, misalnya, mengelap perkakas dapur berupa piring dan gelas yang baru dicuci, itu tugas harian Ai. Menyapu teras depan, dilakukan oleh Adek. Sedangkan Kakak Sya, sesuai usianya, mendapat tugas yang lebih berat, seperti menyuci piring, melipat pakaian dan mengepel lantai. Terkadang mereka menggerutu. Namanya anak-anak. Tapi saat  sebotol Morinaga Chil-Go!disodorkan pada masing-masing anak, senyum sumringah pun mengembang di wajah mereka, dan mereka pun semakin semangat mengerjakan tugasnya.
http://www.rebellinasanty.blogspot.com
Jangan lihat usianya. walau baru 5 tahun, sudah terbiasa mandiri melakukan hal-hal kecil yang meringankan Bundanya :)

Atau saat ayah tidak bisa mengantar Ai ke sekolah dengan motor, Ai akan tetap bersemangat  berangkat ke sekolah dengan mengayuh sepeda. Jarak rumah-sekolah sejauh 2 km sekali tempuh, tidak akan terasa bagi Ai. Bahkan kalau ban sepedanya kempes, dia pun tidak keberatan berjalan kaki pergi ke sekolah dan pulang kembali ke rumah. Kadangkala sampai rumah, wajahnya kemerahan karena lelah mengayuh sepeda atau berjalan kaki. Namun dengan sebotol susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go!  rasa lelah akan terbayar  karena selain rasa susunya yang enak, kandungan nutrisi dalam susu Morinaga Chil-Go mengembalikan staminanya yang sempat terkuras.

http://www.rebellinasanty.blogspot.com
Ai yang selalu semangat ke sekolah walau tak diantar Ayah."Kan masih bisa naik sepeda. Lagi pula bawa bekal susu Morinaga Chil-Go! yang enak." katanya semangat.


Bersama Morinaga Chil-Go! Mewujudkan Generasi Multitalenta yang Takwa

Lalu, karena sudah terbiasa dengan pola yang kami terapkan sebagai bagian dari menanamkan sikap disiplin dan mandiri, setiap jam 2 siang Ai dan adek akan sudah bersiap-siap di depan meja kecil mereka untuk mengaji. Kegiatan mengajarkan mengaji ini juga saya selingi dengan kuis-kuis berhadiah sebagai penambah semangat. Salah satu hadiahnya, tentu saja sebotol susu Morinaga Chil-Go! dengan rasa yang mereka sukai. Ngajinya makin lancar deh. Tidak hanya cerdas dan multitalenta, generasi platinum Morinaga Chil-Go! juga adalah generasi yang takwa dan sholih, alias cerdas spiritual!
http://www.rebellinasanty.blogspot.com
Cerdas dan juga sholih. Itu yang diharapkan Ayah Bunda.Tambah semangat mengajinya karena setelah ngaji, minum Morinaga Chil-Go! Generasi Morinaga Chil-Go! pastinya tak sekedar cerdas deh, namun juga saleh.

Morinaga Chil-Go Sebagai Sarana Untuk berbagi

Konsep berbagi pun sejak dini sudah harus menjadi bagian dari sikap hidup mereka. Jangan sampai karena rasa Morinaga Chil-Go! yang enak, membuat mereka enggan berbagi dengan yang lain. Apalagi bila beroleh rejeki berupa hadiah susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! dalam jumlah banyak. Tak ada salahnya membaginya dengan teman yang kekurangan, yang jangankan untuk minum susu, makan sehari-hari saja mereka sulit.

Itu yang dilakukan Ai dan Adek saat menerima susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! dalam jumlah banyak. Saya ajak mereka untuk menyisihkan beberapa botol untuk dibagi ke teman-temanya di lingkungan sekitar. Salah satunya Ai bagi ke temannya, Dinda. Saat ditanya oleh Ai bagaimana rasa susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go!, Dinda menjawab dengan tersenyum malu, “Enak!”
http://www.rebellinasanty.blogspot.com
Jangan lupa untuk selalu berbagi. Punya rejeki sedikit, tetap berbagi. Apalagi rejeki banyak, semakin semangat berbagi. Terima kasih Morinaga Chil-Go! yang membuat semangat Ai untuk berbagi kepada yang lain semakin bertambah-tambah. 
Dengan melatih sikap berbagi, kita mengajarkan anak untuk bersikap simpati dan empati. Kita melatih jiwanya agar lebih peka terhadap sekelilingnya. Bukan hanya terpusat pada dirinya semata.  Bagi saya, itu adalah salah satu cara untuk mendidik anak cerdas emosional dan spiritual.

Kreatif dengan Morinaga Chil-Go!
Anak kreatif tidak akan berkembang tanpa stimulus dari lingkungannya. Dengan stimulus yang tepat, kreatifitas anak akan semakin berkembang dan meningkat. Salah satunya adalah dengan menyediakan sarana dan prasarana yang mendorong daya imajinasi anak-anak.

Selain mainan yang merangsang aktifitas otak anak-anak, jangan lupakan asupan nutrisi yang mendukung perkembangan otak anak . Susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! menyediakan asupan itu dalam wadah praktis. Rasanya yang enak bisa menambah semangat anak-anak untuk semakin kreatif.  Seperti saat  Ai dan Adek bermain lego. Mereka bekerja merangkai potongan-potongan lego menjadi sesuatu sesuai imajinasi mereka sembari ditemani susu Morinaga Chil-Go!. Saat haus, tinggal tusuk saja dengan sedotan, dan nikmati susunya sesuai pilihan rasa yang mereka suka. Tubuh pun kembali segar dan siap menyelesaikan pekerjaan.

Bosan minum susu? Sejauh ini tak ada kamus di anak-anak saya bosan minum susu Morinaga Chil-Go! "Soalnya, Morinaga Chil-Go! rasanya enak sih..!" kompak Ai, Adek dan Kakak Sya menyuarakan pendapatnya ketika saya tanya mengapa enggak bosan minum susu setiap hari. Sehari terkadang sampai 3-4 botol.

Walau tidak merasa bosan, namun untuk merangsang kreativitas mereka, saya membuat berbagai olahan makanan selingan berbahan susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go!  Mulai dari resep yang mudah dan ringan seperti bubur susu Morinaga Chil-Go!, sampai kue jenis pastry klasik yang agak sulit semacam tompoes isi vla Morinaga Chil-Go! 

http://www.rebellinasanty.blogspot.com
Ai sejauh ini tidak pernah bilang mau jadi chef. Tapi dia suka sekali membantu Bunda di dapur. Generasi Morinaga Chil-Go! sih..
Untuk resep yang mudah pembuatannya, anak-anak kita ajak untuk terlibat. Seperti saat saya membuat bubur susu Morinaga Chil-Go!. Si Bungsu Adek menawarkan bantuannya untuk mencampur bahan-bahannya. Begitu juga kakaknya, Ai,yang berinisiatif membantu saya mengaduk bahan-bahan dan memasukkan ke dalam cup kertas cetakan muffin.

Beberapa kreasi makanan selingan untuk anak dari olahan susu cair Morinaga Chil-Go!

http://www.rebellinasanty.blogspot.com
Beberapa resep olahan makanan selingan untuk anak berbahan dasar susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go!. Resep bisa dibaca pada tulisan di sini


Melibatkan anak  untuk memasak bersama, selain menciptakan kebersamaan dan ikatan antara ibu dan anak, juga merangsang kreatifitas mereka loh. Mengajak anak dalam proses masak atau membuat kue, bukan memaksa mereka agar menjadi chef atau pembuat kue handal. Melainkan, sebagai salah satu cara mengajarkan mereka menghargai  arti sebuah proses kreatifitas .

Pada akhirnya, kemandirian, disiplin, kreatifitas, ketakwaan, yang sejak dini sudah harus ditanamkan pada anak-anak, merupakan bekal anak paling utama selain kesehatan, kecerdasan, dan keahlian (skill),   dalam menghadapi hidup kedepannya agar bisa menjadi generasi yang multitalenta. 
Dengan demikian, misi saya dan saya yakin misi setiap orangtua mana pun untuk menjadikan anak-anak mereka generasi yang multitalenta bisa terwujud kelak.

Wherever You Go, Be Sure Always With Morinaga Chil-Go!

Sumber referensi:
www.kalbenutritionals.com
brosur susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go!


Tulisan ini berhasil menjadi Artikel Terbaik Ke Tiga Dalam Lomba Review Morinaga Chil-Go!. 




10 komentar:

  1. kreasinya banyak sekali...sukses ya mba:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasalah Mbak Kania, enggak bia diem kalau melihat sesuatu, pengennya nyoba ini nyoba itu, termasuk dengn susu ini

      Hapus
  2. Waaah Kak Ai sudah pintar ya bantu bunda memasak dan bikin kue..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah.., bisa dikit-dikit Mbak Nunung. Emang dianya suka...

      Hapus
  3. Anaknya rajin-rajin. Sehat selalu yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin..Anak-anak memang sejak dini sudah diarahkan untuk mandiri Mbak. Soalnya usaya repot karena tidak ada yang bantuin, dan juga untuk kebaikan mereka sendiri kelak.

      Hapus
  4. wah, ini luar biasa kreasinya. jadi pengen banget bisa masak haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. bentar lagi ada yang rajin masakin, hehehe

      Hapus
  5. Anakku kalo chil go nya ditaruh di lemari gitu pasti dikit2 nyomot. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama Mbak..Sehari bisa berkali-kali...

      Hapus

Hai.., Terima kasih sudah mau baca tulisanku. Jika berkenan, beri komentar ya. Setiap komentar insha Allah pasti dibalas, kecuali yang nyepam dan SARA ya. Komentar anda, membantu banget buat perbaikan Blog ini. Salam, Rebellina :)

badge