Jumat, 04 Maret 2016

Meriahnya Berbagi Dan Mengedukasi Cemilan Sehat Untuk Anak Bersama Morinaga Chil-Go!

http://www.rebellinasanty.blogspot.com

28 Februari 2016

Momen Acara Berbagi Yang Dinanti…

Seperti yang saya  tuliskan sebelumnya, bahwa selama seminggu penuh saya telah merencanakan momen bersama Morinaga Chil-Go! berbagi dan mengedukasi anak-anak teman bermain Aisyah dan Adek di  sekitar rumah, mengenai cemilan sehat pengganti jajanan. Lengkapnya tulisan tersebut bisa dibaca di sini: Hitung Mundur Menuju Acara Berbagi dan Mengedukasi Bersama Morinaga Chil-Go!. 
Yang membuat saya khawatir sampai beberapa jam menjelang acara dimulai adalah hujan yang masih  tak berhenti…

Semua perlengkapan yang akan dibagikan pada anak-anak  berupa goodie bag berisi bingkisan, sudah disusun oleh Kakak Sya yang  dibantu Aisyah dan Adek. Total ada 70 buah goodie bag yang saya sediakan untuk anak-anak yang diundang. Sengaja saya lebihkan, khawatir ada yang terlewat dari yang tertera dalam undangan. Begitu juga Susu Cair Pertumbuhan Morinaga Chil-Go!  yang akan diminum secara bersama-sama. Ditambah beberapa bingkisan hadiah untuk  beberapa kuis sebagai penyemarak suasana nantinya.


http://www.rebellinasanty.blogspot.com
SusuMorinaga Chil-Go!nya yang ini, akan diminum bersama loh..

Kertas krep telah dipasang di bagian depan  teras walau tidak semuanya, karena hujan membuat kertas krep jadi basah dan rusak. Balon-balon pun tidak maksimal, karena banyak balon jadi mengecil ukurannya, tidak sebesar semula saat pertama kali ditiup. Mungkin karena ditiup manual oleh Adek dan Aisyah kali ya?

Tapi Aisyah terlihat begitu  tetap semangat menantikan kehadiran teman-temannya di teras depan. Mungkin karena sambil nyedot Morinaga Chil-Go! Memang sebagian besar anak-anak yang diundang adalah teman main Aisyah sehari-hari di sekitar rumah.

http://www.rebellinasanty.blogspot.com
Enggak apa-apa nunggu lama, yang penting minum Chil-Go! dulu..

Sampai jam 8 pagi, hujan masih turun dengan deras, walau tidak selebat saat subuh. Saya memantau keadaan halaman depan, dan fakta yang ada jelas tidak memungkinkan untuk mengadakan acara di tempat tersebut, karena becek. Harus berpikir cepat untuk alternatif lain seandainya hujan masih saja turun. Solusinya, acara bisa dialihkan di dalam ruangan.

Saat jam mendekati angka 9 pagi, alhamdulillah hujan mereda, hanya menyisakan rintik-rintik halus. Duh.., rasanya sebagian hati ini plong walau masalah tetap saja ada. Halaman  depan yang semula diniatkan sebagai tempat acara, benar-benar tidak bisa dipakai saat itu.

Suami tidak kehabisan akal. Dengan gerak cepat mengingat waktu acara yang semakin mendekat, lokasi yang semula di halaman depan sebelah kanan, kemudian dipindah menjadi di bagian kiri, dekat pintu masuk garasi. Daerah sisi kiri ini memang tidak begitu basah, jadi  dengan alas terpal yang kemudian dilapisi tikar, jadilah tempat yang  cukup memadai untuk menampung sekitar 50 lebih  anak-anak .

Sampai menjelang jam 10 pagi, belum ada yang datang. Deg-degan pastinya, takut acaranya hanya dihadiri segelintir anak-anak. Tapi tetap berpikir positif, bahwa suasana hujan yang terjadi sebelumnya sedikit banyak membawa pengaruh . Dan benar saja, satu persatu tamu anak-anak sepantaran Aisyah  mulai datang.

Tamu pertama…     
http://www.rebellinasanty.blogspot.com
Tamu pertama saya. Peduli pada anak, walau kemudian pulang lebih awal karena Si Cantik sedikit rewel 
      
Ternyata yang pertama kali datang adalah tetangga 2 rumah dari rumah saya, yakni seorang  ayah muda dengan  putri balita cantiknya. Duh.., saya enggak nyangka juga ayah muda ini antusias untuk mendampingi putri kecilnya mengikuti acara yang saya adakan.  Ibu Si Putri cantik ini sedang kurang sehat, jadi diwakili oleh ayahnya. Sayangnya putri cantik tersebut sepertinya belum terbiasa bertemu dengan orang  yang masih asing untuknya. Jadinya begitu diajak salaman dan ngobrol, dianya nangis.

Tak kurang akal saya segera memberinya sebotol  susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! rasa vanilla. Alhamdulillah.., dia terlihat tenang kembali dan menikmati susu Morinaga Chil-Go! didampingi ayahnya. Memang susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! sangat disukai anak-anak apapun pilihan rasanya. Karena memang enak dan tidak bikin eneg!

Tidak berapa lama kemudian anak-anak yang lain mulai berdatangan satu persatu. Ada yang beramai-ramai dengan teman-teman lainnya, ada pula yang diantar ibunya atau mbaknya. Sayangnya ibu-ibu dan mbak-mbak yang ikutan ngantar, enggak mau ikutan duduk nih. Malu, karena undangannya untuk anak-anak,  katanya.

Tempat yang terbatas tidak menghalangi kemeriahan...

Pukul 10 lewat sedikit, undangan hampir seluruhnya telah datang. Yang anak-anak, duduk di atas tikar, sedangkan anak yang masih kecil. di gendong ibunya dan duduk di teras depan. Sayang, tidak sempat mengambil foto-foto anak-anak yang di teras, karena pusat acara adalah di samping ini.

http://www.rebellinasanty.blogspot.com
Para Ibu-ibu dan Mbak dari undangan anak-anak. Mengikuti acara sampai selesai. Mudah-mudahan pesan tersirat untuk para orangtua yang saya sampaikan, sampai juga ke pemikiran mereka ya

 Aisyah sebagai tuan rumah terlihat menyatu dengan anak-anak yang hadir, walau sebagian diantaranya bukan teman yang biasa dia bermain bersama. Aisyah memang sangat menonjol kecerdasan interpersonalnya. Beda dengan Adek yang lebih memilih mengintip-ngintip dari balik jendela.

 Adek memang kuat di kecerdasan logika-matematika, dan kurang dalam interpersonal. Adek sepertinya harus lebih banyak dilibatkan lagi nih berkegiatan dengan banyak orang. Oh ya, kalau mau tahu darimana bisa mengukur kecerdasan anak dominan dibidang apa, ada kok aplikasinya, yakni di http://www.morinagamiplayplan.com.

It’s Show Time!
Anak-anak sudah semakin ramai. Saatnya memulai acara. Karakteristik acara yang melibatkan anak-anak, apalagi ada balitanya, adalah tidak berlama-lama dengan waktu. Maka segera saja saya membuka acara dengan salam dan ucapan terima kasih atas kehadiran mereka serta permohonan maaf untuk ketidaknyamanan pelaksanaan acara (ini sih lebih tepat ditujukan ke ibu-ibu pengantarnya yang  memilih berdiri)
ada sekitar 40 orang anak-anak yang duduk di sini. sebagian lainnya digendong ibunya, di teras depan rumah. Hiks, enggak kepoto


Lalu kemudian saya lanjutkan lagi dengan berinteraksi dengan anak-anak, mulai dari menyapa mereka yang saya kenal dengan namanya, lalu bertanya siapa saja yang suka jajan.

Ternyata…
Hampir semua anak-anak yang hadir mengangkat jari telunjuknya ke atas, kecuali yang masih berumur 3 tahun ke bawah dan yang digendong ibunya.

Ini kesempatan saya menyampaikan misi edukasi.
Pemilihan kata-kata yang sesuai dengan usia anak yang hadir (antara 1- 8 tahun)  yang membuat saya sedikit mengalami kesulitan menyampaikan pesan mengenai jajanan yang mengandung zat-zat berbahaya. Secara umum saya sampaikan bahwa lebih baik makan kenyang di rumah daripada  banyak jajan. Atau uang jajan lebih baik di tabung, dan kalau pun masih suka jajan adalah dengan memilih jajanan yang  tidak mengandung banyak gula, apalagi gula buatan,  tidak berwarna mencolok, dan jajanan itu harus bersih.Untuk sejenak saya merasa seperti seorang MC profesional  :)

Menyimak dengan serius



Ice Breaking...
Pastilah bosan kalau harus terus mendengar saya ngomongin soal jajanan tidak sehat. Sebelum itu terjadi, harus ada sesuatu yang dilakukan untuk mencairkan suasana.  Saatnya kuis berhadiah…

Bener saja, suasana langsung cair begitu saya katakan saya mau mengadakan kuis yang ada hadiahnya.Sebagian besar anak- anak langsung mengacungkan tangan begitu saya sampaikan pertanyaan  dan permintaan melakukan sesuatu. Ternyata, anak-anak di lingkungan sekitar  saya ini lumayan aktif loh dan berani-berani. Salah satu teman Aisyah bernama Mutia, berani tampil menyanyikan lagu Pelangi. Simak deh keseruannya lewat video di bawah ini.



Pengenalan cemilan sehat dan  susu sebagai alternatif pengganti jajanan untuk anak

Setelah suasana cair, saatnya kembali serius. Kali ini saya membahas mengenai pengganti jajanan yang selama ini menjadi masalah buat anak-anak di sekitar sini. 

Kepada anak-anak saya katakan bahwa daripada jajan sembarangan yang tidak jelas bahan dan kebersihannya, adalah lebih baik bila meminta ibunya membuatkan cemilan yang mudah dan murah bahannya. Saya contohkan awuk-awuk ubi ungu. Bahannya mudah sekali, yakni ubi ungu. Ubi ungu bahkan bisa diganti dengan singkong , dan ubi putih atau ubi merah, bahan yang memang banyak ditanam warga sekitar. Atau yang lebih mudah lagi adalah pudding agar-agar.

Saya katakan  juga kalaupun masih suka jajan, lebih baik  memilih jajan susu . Pastinya akan membuat tubuh sehat, dan dikemas dalam tempat yang membuat kebersihan dan mutu susu terjaga.  Saya kasih contoh  adalah susu botol Morinaga Chil-Go! ukuran 140 ml.

http://www.rebellinasanty.blogspot.com
Sudah cocok jadi guru, kata suami
Minum susu jelas lebih baik daripada jajan sembarangan. Bisa bikin tubuh makin tinggi, tulang  kuat dan otak makin pintar. Apalagi ada kata pintar, pasti membuat anak-anak dan terutama ibunya semangat. Dan harganya juga sesuai dengan nilai kandungan gizinya, berbanding terbalik dengan kalau mereka beli  jajanan  berkali-kali dengan nilai yang bahkan melewati harga susu Morinaga Chil-Go! sedangkan kandungan di dalam jajanan tersebut bisa merusak tubuh anak.

Saya memang tidak menjelaskan secara detil  kandungan ini itu dalam sebotol susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! yang saya jadikan contoh. Pikiran anak-anak belum sampai untuk bisa mencerna bahwa Kolin dan  Inositol sangat berperan dalam penyimpanan memori dan gerakan sadar. Atau Prebiotik Inulin 1000 Mg,  yang berguna bagi saluran cerna, ditambah lagi Vitamin B Kompleks,  Zat Besi, dan  Yodium, yang berperan penting pada sistem saraf dan konsentrasi anak, serta  Zinc, yang membantu meningkatkan system imunitas tubuh,  serta Vitamin A, E, dan C yang melindungi sel tubuh agar dapat bekerja dengan baik. Tak lupa Kalsium yang berperan dalam pembentukan tulang dan gigi.  
http://www.rebellinasanty.blogspot.com

Kalau semua zat penting yang terkandung dalam sebotol susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! itu saya sebutin,  bisa-bisa anak-anak kabur  sebelum saya selesai bicara karena bosan, hahaha.

Tapi penjelasan mengenai kandungan lengkap dalam susu Morinaga Chil-Go! saya sertakan dalam brosur yang turut saya masukkan ke dalam goodie bag yang akan jadi bingkisan anak-anak.
Di dalam brosur itu juga saya sertakan informasi  bahwa susu Morinaga Chil-Go! itu diproduksi oleh perusahaan terpercaya, yakni Kalbe Nutritionals

.Dengan misi “We provide wellness to millions” Kalbe Nutritionals berkomitmen selalu untuk memberikan produk dan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Indonesia, dan salah satu produk unggulannya adalah susu Morinaga Chil-Go! ini.

http://www.rebellinasanty.blogspot.com


Untuk memudahkan ibu-ibu yang ingin memesan susu Morinaga Chil-Go! sebagai pengganti jajanan yang kurang sehat yang selama ini dikonsumsi anak-anaknya, saya juga menyertakan informasi mengenai layanan konsumen Kalbe, yakni Kalbe Customer Care, di 0800-140-2000, yang  bebas pulsa, dan layanan pesan antar Kalbe Home Delivery 500880, di dalam brosur tersebut.

Anak-anak terlihat menyimak dengan serius apa yang saya sampaikan. Itu juga yang saya harapkan dari orangtuanya, karena saya fokus pada anak-anak, jadi kurang memperhatikan reaksi para ibu yang di belakang saya.

Tekun menyimak, sebagian ada yang melamun dengan dunianya :)

 Saatnya Berbagi Chil-Go Dan Minum Susu Bersama

Ini dia yang ditunggu-tunggu. Momen berbagi susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go!

Anak-anak terlihat semangat dan antusias saat saya kemudian bertanya, “Siapa yang mau susu Morinaga Chil-Go!?”
“Saya! Saya..Saya!” riuh semua menjawab sambil mengangkat tangan.

Tak berlama-lama dengan dibantu ibu-ibu yang lain, sebotol susu Morinaga Chil-Go! dibagikan kepada masing-masing anak. Tidak ada yang berebutan, semua berlangsung tertib. Semua juga menunggu saat seluruh teman-temannya mendapat susu, dan bersiap-siap untuk momen minum susu bersama.

Berbagi Morinaga Chil-Go!


Momen Minum Susu Morinaga Chil-Go!Bersama
Seluruh anak-anak mengangkat botol susu Morinaga Chil-Go!nya ke atas. Botol susu telah ditusuk dengan sedotan, dan siap minum.

http://www.rebellinasanty.blogspot.com
Ayo.., sudah dapat chil-Go!nya? Angkat botolnya ke atas ya!

Lalu…
Secara serentak sesuai aba-aba anak-anak minum susu Morinaga Chil-Go!nya dengan nikmat. Seru baanget  suasana saat itu. 

Sesi minum susu cair pertumbuhan Morinaga Chil_Go!

Menikmati susu enak Morinaga Chil-Go!


Ekspresi masing-masing anak berbeda-beda saat minum susunya..

Ada yang mengamati botol susu milik temannya. Mungkin dia ingin tahu varian rasa lainnya ya..:) 

http://www.rebellinasanty.blogspot.com
Susu Chil-Go!mu rasa apa?

Ada yang menyedot dengan nikmat tanpa peduli sekelilingnya.. 

http://www.rebellinasanty.blogspot.com
"Ternyata.., Chil-Go!seenak ini..." lamun anak berbaju hijau. (Ini ngarang Bunda Rebellinanya, hehehe)

Minum susu sambil mengamati apa, Dinda? (kerudung merah)


http://www.rebellinasanty.blogspot.com
Dinda sedang melihat apa, sayang?

Adek kecil berkerudung corak kuning, asyik banget nyedot susunya...


http://www.rebellinasanty.blogspot.com
"Nyedotnya dikit-dikit, ntar cepat habis. Jangan khawatir, masih ada Chil-Go! buat dibawa pulang :)

Dan inilah kompilasi foto anak-anak yang sedang minum susu Morinaga Chil-Go! bersama-sama

http://www.rebellinasanty.blogspot.com


Setelah minum susu.., saya tanya, apakah rasanya enak?

Semua lagi-lagi serempak menjawab, “Enaaakk!”


Habis minum susu, anak-anak diarahkan untuk membuang botol susu kosong ke dalam tempat yang telah disediakan. Sekalian melatih mereka untuk membuang sampah tidak sembarangan, dan pada tempatnya
Membiasakan tidak membuang sampah sembarangan. 


Penutupan dan pembagian bingkisan goodie  bag

Selesai deh minum susunya.

Suasana riuh masih terasa di sana sini saat harus tiba acara penutupan. Butuh waktu menenangkan anak-anak agar siap mendengar pembacaan do'a penutupan yang akan dibacakan oleh ayahnya Aisyah.

Waktu telah menunjukkan pukul 11 siang lewat sedikit saat do'a mulai dibaca.  Suasana menjadi hening sampai do'a selesai dibacakan dan koor "Amiinn!" terdengar dari para ibu-ibu dan anak-anak.
.
Suasana hening berubah riuh lagi saat saya katakan bahwa masing-masing anak akan membawa pulang satu tas berisi bingkisan dari kami, orangtua Aisyah dan Adek, serta dari Morinaga Chil-Go! Ada beberapa anak yang saling berkata ke temannya dengan nada riang, “Wah.., masih dapat susunya lagi..”
http://www.rebellinasanty.blogspot.com
Berbagi bingkisan bersama Morinaga Chil-Go!

Ternyata, rasa enak susu Morinaga Chil-Go! melekat kuat ya di indra perasa dan memori mereka, sehingga mereka ketagihan. Chil-Go! memang enak sih. Itu yang mereka rasakan sendiri.

Saya memanggil nama anak yang telah ada dalam daftar. Ini untuk memudahkan agar  semua anak kebagian. Apalagi sebelumnya telah diinformasikan agar anak-anak tetap memegang undangan yang diberikan, dan mengembalikannya kepada saya untuk memudahkan pemberian bingkisan.


Akhirnya..
Semua anak telah mendapat bingkisan masing-masing.

Tibalah waktu untuk berpisah karena acara telah selesai.
Terlihat wajah puas anak-anak, dan Aisyah pun terlihat senang melihat semua teman-temannya datang kecuali satu-dua orang yang rumahnya agak jauh. Mungkin karena hujan sebelumnya, jadi terkendala untuk datang.

Untuk yang tidak datang, bila ada namanya, bingkisan kami titipkan pada tetangganya yang  datang dan rumahnya berdekatan dengan yang bersangkutan.

Masing-masing anak berpamitan pulang sembari mengucapkan salam. Saya pun mengucapkan terima kasih untuk kehadiran mereka semua.

Satu persatu tamu-tamu kecil saya beranjak pulang..

Semoga sampai pesannya ya Anak-anak. jangan bnayak jajan lagi, dan pilah pilih jajanan sehat. Minta Ibu untuk rajin bikin cemilan :)

Sampai hanya tinggal kami saja, yakni, saya, suami dan anak-anak.

Dari 70 buah goodie bag berisi bingkisan dan masing-masing sebotol susu Morinaga Chil-Go! di dalamnya, hanya 4 yang tersisa.

Itu berarti hampir seluruh anak-anak yang diundang datang, . dan acara berlangsung cukup meriah walau terus terang diadakannya dalam suasana keterbatasan tempat. Namun walau dalam keterbatasan, semoga acara Berbagi Bersama Morinaga Chil-Go! ini berkah.

Saya tahu, edukasi yang saya sampaikan melalui agenda Berbagi Dan Mengedukasi Bersama Morinaga Chil-Go! ini  belum  langsung akan memberikan efek pada pemahaman mereka terhadap pentingnya cemilan sehat pengganti jajanan.Mereka, baik orangtua dan anak-anaknya, harus terus menerus diberi pemahaman dan informasi mengenai cemilan sehat dan  atau alternatif pengganti jajanan yang sehat untuk tumbuh kembang anak ke depannya.

Bukan tugas mudah, tapi setidaknya sebagai bagian dari masyarakat, saya telah mencoba melakukan peran saya.

Mudah-mudahan akan banyak kesempatan lainnya untuk saya menyebarkan edukasi alternatif jajanan sehat untuk anak-anak di sekitar rumah saya ini.

Selamat bertemu lagi di lain waktu ya anak-anakku, sayang…
Engkau adalah generasi masa depan. Dan untuk mewujudkan generasi masa depan yang sehat dan cerdas bermultitalenta, itu terletak pada peran kita sebagai orangtua, dan sebagai anggota masyarakat.

Salam Generasi  Morinaga Chil-Go!, Generasi Sehat Multitalenta!


Tulisan ini berhasil menjadi salah satu dari 5 tulisan terbaik dalam kompetisi Morinaga Chill-Go! Berbagi.


Sumber:
www.kalbenutritionals.com
brosur Morinaga Chil-Go!
www.morinagamiplayplan.com







51 komentar:

  1. Wih...keren acaranya mbak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah..semoga pesannya nyampai. itu sih yang saya arapkan di acara tersebut

      Hapus
  2. wah coba kita tetanggaan ya mbak :D oh ya anak yg bernama dinda itu bukannya kerudungnya ungu ya? bukan merah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul.., warna ungu ya. payah sayanya kalau soal warna :)
      thanks koreksinya ya

      Hapus
  3. Meriah bangetttt, yg datang banyak. sukses ya mak lombanya. Memang anak2 harus diedukasi agar tidak jajan sembarangan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mak. soalnya saya amati dan gali informasi langsung ke mak-mak yang anaknya suka jajan ini Mak. Miris.

      Hapus
  4. Acara yang multi guna. Bukan hanya untuk anak-anak tetapi juga para orangtuanya. Kegiatan seperti ini selayaknya sering digelar agar anak-anak tidak terpaku nonton tiviatau main gadget saja.
    Terima kasih reportasenya yang ciamik
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Pakde. saya pengennya gitu, melakukan banyak kegiatan yang melibatkan orangtua dan anak-anak agar lebvih aktif melakukan hal positif.daripada keluyuran dan jajan apalagi main gadget

      Hapus
  5. udah kayak acara hajatan besar ya mak :) bner bgt nih butuh edukasi yg baik utk anak2 mau jajanan sehat. good luck mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak lah. masih acara kecil-kecilan Mak. Khusus buat anak-anaknya.

      Hapus
  6. Meski habis hujan tapi acaranya tetep meriah ya, Mbak. Semoga pesannya sampai ke anak2 dan terutama para ibu. Rajin bikin cemilan sendiri itu gak mudah... *tunjuk diri sendiri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha. biki cemilan sendiri emang butuh usaha,dibanding kasih uang dan biarkan anak jajan sembarangan. Tapi, itulah usahanya...

      Hapus
  7. Acara yang sangat menarik dan seru untuk anak-anak tentunya. Salam kenal Bu.

    sukses selalu :)

    BalasHapus
  8. Izin berkunjung dan nyimak langsung artikelnya gan? Salam kenal, semoga sukses AMIIIN!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali, dan salam sukses untuk anda juga

      Hapus
  9. semoga amal mbak dapat berkah dari allah, :)

    BalasHapus
  10. Acaranya seru, sepertinya anak-anak juga mengikuti dengan antusias
    salam kenal kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali. memang saat itu anak-anak antusias mengikuti acaranya. mudah-mudahan pesannya nyampe. itu yang saya harapkan :)

      Hapus
  11. Balasan
    1. alhamdulillah.., memang seru saat itu

      Hapus
  12. Alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik ya mbak, meski sempat deg2an hujan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak. soalnya saat itu musim hujan sepertinya lagi puncak-puncaknya

      Hapus
  13. Acaranya keren dan meriah banget. Acara yang bermanfaat khususnya untuk anak - anak. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu yang saya harapkan. edukasinya kena ke anak-anak

      Hapus
  14. Wah seharusnya dibanyakin acara kaya gini ya bun daripada acara yang tidak jelas arahnya yang hanya ditujukan bagi orang dewasa saja tapi anak anak juga sebenarnya membutuhkan acaranya sendiri tanpa bercampur dengan acara orang dewasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. anak-anak di kekinian kurang diberi acara positif, enggak kayak kita dulu

      Hapus
  15. Acara yang sangat menarik mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, berharapnya bermanfaat (acaranya) untuk anak-anak tersebut

      Hapus
  16. Keren banget acaranya mba, pasti adik-adik itu terkesan dgn acaranya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan bukan saja acaranya, tapi pesannya juga nyampe :)

      Hapus
  17. wah jadi inget masa kecil mbak, cuma ya gitu masa kecil saya sayanya nggak doyan sufor sih hihi :D
    doyannya pas udah gedean

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada teman nih yang enggak suka sufor. Saya sampai kini enggak suka susu...Tapi kalau anak-anak, semua suka susu

      Hapus
  18. wah rame ya mbak mantap euuyy....

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah. lumayan rame yang datang.

      Hapus
  19. Acara seperti ini seharusnya sering-sering digelar, ya, Mbak. Karena manfaatnya jauh lebih positif daripada anak-anak dibiarkan bersahabat dengan televisi atau gadget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepakat. untuk anak-anak, sekarang ini lebih bnayak bermain dengan gadget dan tv ketimbang berinteraksi langsung dengan orang lain dan alam. Pengen ngadain banyak kegiatan untuk anak-anak, tetapi masih butuh sponsor nih :)

      Hapus
  20. Acaranya seru banget Mbaaa anak2 pasti senang itu ya seseruan bareng teman2nya juga dapat camilan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Mbak. Semoga tidak hanya serunya, tapi pesannya nyampe juga ke mereka.

      Hapus
  21. wah seru sekali acaranya...

    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  22. nampaknya acaranya seru bgt ni acaranya mbak ...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, seru dan semoga pesannya bisa nyampe ke mereka. itu sih yang saya harapkan

      Hapus
  23. Keren banget acaranya mba.. dengan niat berbagi pasti banyak manfaatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, semoga niat baik yang datangnya dari hati, nyampe ke hati mereka. Setidaknya udah usaha

      Hapus
  24. waah ramenya mbaaa.. seru banget ya keliatannya, itu sesi minum susu morinaga chil-go! nya asik bangett hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, sesi minum susunya memang ditunggu oleh mereka. Enak sih katanya

      Hapus
  25. Anak0anaknya keliatan antusias banget ya mbaa. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul Mbak. Suka susu, sayang banyak yang tidak mampu beli susu

      Hapus
  26. Way salut dengan sharingnya mbak, Aisyah juga pasti yang lebih senang karena mamanya sendiri yang punya gagasan dan mengeksekusinya. Keren mbak 👍☺

    BalasHapus

Hai.., Terima kasih sudah mau baca tulisanku. Jika berkenan, beri komentar ya. Setiap komentar insha Allah pasti dibalas, kecuali yang nyepam dan SARA ya. Komentar anda, membantu banget buat perbaikan Blog ini. Salam, Rebellina :)

badge