Sabtu, 12 September 2015

Tantangan Riddle Dari Einstein. Sanggup Memecahkannya?

http://rebellinasanty.blogspot.com
sumber: di sini
Siapa tak kenal Einstein. Einstein ternyata punya sisi lain yang baru saya tahu, yakni menyukai  riddle. Einstein bahkan pernah membuat satu riddle yang ternyata sulit banget buat dipecahkan. Saya baru baca riddle dari Einstei ini dari situs viralnova. Tepatnya di link ini : http://www.viralnova.com/einstein-riddle/

Uhhh…,lumayan juga ngerahkan otak yang udah lemot ini agar mau kerja keras saat mencoba memecahkan riddle ini. Pake adu cepat dengan suami siapa lebih dulu yang mampu memecahkan riddle ini. Ternyata saya kalah! Tapi pake ngeles dong dengan alasan saya enggak fokus memecahkannya karena sembari browsing sana sini, hehehe.  Kalau teman-teman yang baca ini, saya yakin pasti bisa  memecahkan riddle dari Einstein ini. Enggak mudah tapi bukan bukan berarti enggak bisa dijawab loh.

Emang bagaimana sih riddlenya?


Begini nih riddle yang dibuat oleh Einstein setelah saya terjemahkan bebas dari viralnova. Maaf aja kalau terjemahannya belafonte alias belepotan ya…

Ada 5 buah baris rumah dengan masing-masing warna yang berbeda. Setiap rumah didiami oleh seseorang yang berbeda kewarganegaraannya. Kelimanya juga minum berbagai jenis minuman yang berbeda satu sama lainnya, merokok dengan jenis merk rokok yang berbeda, dan memiliki hewan peliharaan yang berbeda pula. Pokoknya, setiap pemilik rumah tidak ada yang sama, baik dari warna rumah, jenis minuman, merk rokok, dan hewan peliharaan.

Pertanyaannya adalah: Siapa yang memiliki ikan sebagai hewan peliharaannya?

Petunjuknya sebagai berikut:
1.       Yang warga negara Inggris tinggal di rumah berwarna merah
2.       Yang berkewarganegaraan Swedia memiliki anjing sebagai hewan peliharaan
3.       Orang Denmark minum teh
4.       Rumah berwarna hijau disebelah kiri rumah yang berwarna putih
5.       Pemilik rumah berwarna hijau minum kopi
6.       Pemilik rumah yang merokok Pall Mall memelihara burung
7.       Pemilik rumah warna kuning merokok Dunhill
8.       Pemilik rumah yang ditengah minum susu
9.       Warga negara Norwegia tinggal di rumah pertama
10.   Pemilik rumah yang merokok Blends tinggal bersebelahan dengan pemilik rumah yang memelihara kucing
11.   Pemilik rumah yang memelihara kuda tinggal bersebelahan dengan pemilik rumah yang merokok Dunhill
12.   Pemilik rumah yang merokok Bluemaster minum bir
13.   Yang berkewarganegaraan Jerman merokok Prince
14.   Yang berkewarganegaraan Norwegia tinggal bersebelahan dengan pemilik rumah berwarna  biru
15.   Yang merokok Blends tinggal bersebelahan dengan yang minum air putih


Huuh…, rumit ya.Saya aja sampai corat coret sana sini mencocokkan petunjuk yang satu dengan yang lainnya. 

Nah, kalau udah ketemua jawabannya, boleh dong dijawab di kolom komentar. Biar dicocokkan dengan jawaban dari saya, hehehe :)

4 komentar:

  1. Terimakasih, postingan-nya sangat bagus sekali. Senang sekali berkunjung ke blog anda. saya bantu share ya gan? semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Amin :D :D

    BalasHapus
  2. keren ya situs yang dibuat ini, sangat menarik sekali :)

    BalasHapus

Hai.., Terima kasih sudah mau baca tulisanku. Jika berkenan, beri komentar ya. Setiap komentar insha Allah pasti dibalas, kecuali yang nyepam dan SARA ya. Komentar anda, membantu banget buat perbaikan Blog ini. Salam, Rebellina :)

badge