Kamis, 14 November 2013

Hujan, Semangkuk Bakso, dan …Posting!


Hujan menderas hampir selalu di penghujung hari. Tidak kira-kira, diselingi pula oleh kilat dan guntur yang menggegap gempita. Kalau sudah begitu, kegiatan yang paling enak dilakukan adalah bergelung dibalik selimut hangat di atas kasur empuk. Plus semangkok bakso panas mengepul dengan cocolan sambal super pedas sebagai temannya. Sayangnya, saat selera ingin makan bakso muncul, cekki kulkas tak ada persediaan bakso dan teman-temannya untuk menjadikan hidangan impian itu tersaji di atas meja.


bakso
sumber foto : intisari-online.com


 Penggantinya bisa saja mie instan. Tapi aku ogah, karena itu berarti akan menambah daftar anak-anakku yang terkena radang tenggorok. Saluran cerna mereka terlalu sensitif untuk menerima kadar msg yang mungkin di atas rata-rata yang dibolehkan. Jadi, daftar mie instan dicoret deh dari menu yang kuinginkan sore nan dingin ini.

Trus.., sore ini menu lauknya apa ya? Uhhh…, pengen rasanya keluar dan membeli bakso hangat di warung bakso langganan. Duh, lagi-lagi bakso. Gimana mau keluar kalau belum apa-apa tubuh sudah dicegat oleh hawa dingin yang sangat. Belum lagi hujan yang seperti tidak rela untuk berhenti. Menderas pun sudah tidak lagi, tetapi mereda juga enggan.

Anak-anak masih belum menuntut makan. Masih keasyikan dengan main game di komputer. Tapi perut bundanya yang sudah melilit-lilit ingin makan. Keburu asam lambung naik, sepertinya harus ada pengorbanan. Menembus hujan demi bakso hangat nan lezat, atau masak ala kadarnya karena malas?


Sepertinya aku memilih menembus hujan deh. Bayangan uap panas mengepul dari wadah bakso dan sambal super pedas (yang sudah kubuat sebanyak dua mangkok untuk persediaan di rumah) mengalahkan hawa dingin dan rasa malas. Hoaaaa…, akhirnya bisa juga memilih. Berangkat deh beli bakso di warung langganan. Yumm yummm. Tapi, posting dulu ah..

6 komentar:

  1. demi semangkok bakso,,,rela menembus hujan...luarbiasa,
    btw- aku lagi buat GA loh.... siapa tahu berkenan untuk ikutan...
    http://hariyantowijoyo.blogspot.com/2013/10/masuk-neraka-siapa-takut.html
    salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe. maklum, lagi kepengen Pak. Iya, saya pengen ikutan GAnya. ntar ke tkp :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. emang, kalau bakso kayaknya bikin ngiler hampir semua orangya. apalgi hujan-hujan...

      Hapus
  3. Aku juga biasanya nyetok bijih bakso... Praktis kalo lagi males masak. ira :)

    BalasHapus
  4. kalau aku sekarang nih jarang nyetok mbak, soalnya lagi males bikinnya. mau beli bakso jadi, banyak khawatirnya, jadi suka bikin sendiri. tapi teteup aja jadi beli kala kepingin berat dan stok kosong.

    BalasHapus

Hai.., Terima kasih sudah mau baca tulisanku. Jika berkenan, beri komentar ya. Setiap komentar insha Allah pasti dibalas, kecuali yang nyepam dan SARA ya. Komentar anda, membantu banget buat perbaikan Blog ini. Salam, Rebellina :)

badge