Jumat, 23 Mei 2014

The Liebster Award: Salam Persahabatanku Untukmu


Dapet estafet The Liebster Award ini sesuatu banget ya. Pertama dapetnya dari Mak Kania Ningsih, lalu di tag juga oleh Mak Irowati. Senanglah, pastinya. Merasa ada sesama blogger yang mengingat diri yang bukan siapa-siapa ini. Jujur saja, senang ada award model beginian. Membuat jalinan pertemanan semakin banyak dan hangat. Semoga persahabatan yang masih terjalin di dunia maya ini, dapat tersambung kelak dalam wujud silaturahmi yang nyata. Insha Allah.

Untuk menerima estafet  The Liebster Award ini, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Tidak ribet kok. Seperti ini nih syaratnya:

  •       Membuat postingan tentang The Liebster Award ini di blog.
  •       Ucapan terima kasih pada yang memberikan tongkat estafet award ini padamu, dan       sertakan back link ke blognya.
  •       Share 11 hal mengenai dirimu
  •      Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepadamu oleh si pemberi estafet
  •      Pilih 11 blogger yang menerima award darimu, dan beri mereka 11 pertanyaan tentang  hal yang ingin kamu ketahui dari mereka.

·         


Nah, sebagai peserta yang diberi estafet award ini, maka saya ucapkan terima kasih kepada Mak Kania Ningsih yang pertama kali  memberikan The Liebster Award ini. Selanjutnya kepada Mak Irowati. Semoga persahabatan kita semakin dekat dan erat, berbagi dalam kebaikan, dan saling menguatkan. Dan jika diijinkan Allah , bisa menjalin silaturahmi juga di dunia nyata. Aamiin.

Inilah 11 hal tentang diri saya:
  1.       Nama asli saya Reni Susanti. Nama Rebellina ini adalah nama pena dan nama FB saya. Silakan panggil dengan nama yang sahabat suka, Rebellina atau Reni.Punya beberapa blog, yakni yang ini www.rebellinasanty.blogspot.com, isinya macem-macem, lalu ada www.theway-weremember.blogspot.com, khusus ttg keluarga, lalu ada yang www.havefun-gardening.blogspot.com, khusus berkebun, dan www.dunia-lain-rebellina.blogspot.com/, tentang...(baca sendiri deh)
  2.      Seorang istri dan ibu dari 4 orang anak-anak luar biasa. Syafa Adiva (11), Fatih Abdurrahman (9), Aisyah Rania (7), dan Hanif Arrazy (4). Satu diantaranya penyandang autis, (Fatih Abdurrahman).
  3.      Hobi travelling sebenarnya. Tapi karena keadaan belum memungkinkan, dialihkan dengan hobi berkebun,menulis, membaca, dan memasak.
  4.      Waktu masih gadis, kalau bawa mobil dan motor, suka ngebut. Kini setelah menikah dan punya anak, masih suka ngebut juga, kalau bawa sendiri. Kalau dibonceng, hihihi..,ketakutan
  5.      Coffee addict. Kalau enggak ngerem, sehari bisa lima gelas kopi
  6.      Selalu stress kalau hamil, soalnya bayi saya lahirnya gede-gede semua. Terakhir lahir si bungsu, beratnya 5,25 kg. Bayi paling besar di RS Mahzuki Mahdi saat itu (2010). Bayi yang paling ringan, beratnya cuma 3 kg doang, dan itu cuma 1 dari 4 persalinan yang saya alami.
  7.      Saya type mandiri, pekerja keras, tidak bisa diam, impulsif, moody, dan cepat bosan. Tidak bisa fokus pada satu hal.
  8.      Saya keras mendidik anak-anak saya, terutama yang  perempuan. Agar mereka menjadi anak-anak yang tangguh, tidak cengeng.  dan mandiri, tidak tergantung pada orang lain, apalagi sama  asisten rumah tangga. Dan bukan menjadi generasi manja yang semua permintaannya harus dituruti.
  9.      Cita-cita utama adalah naik haji bersama keluarga, membimbing anak-anak dalam penanaman akidah yang kuat sebagai pondasi hidup mereka,  mengantarkan anak-anak mencapai cita-citanya, dan mendampingi putra khusus saya agar bisa mandiri dalam hidupnya.
  10.      Anti sinteron Indonesia, dan tontonan sampah lainnya. Penggemar buku dan tontonan yang bertema thriller,horor, misteri, dan drama. Dengan catatan: bukan film Indonesia.
  11.      Sepanjang hidup saya, tidur saya selalu dihiasi mimpi. Enggak pernah enggak mimpi 

Nah, untuk menjawab pertanyaan sesuai syarat, maka karena Mak Kania Ningsih yang pernah memberikan tongkat estafetnya, pertanyaan Mak Kania Ningsih yang saya jawab. Ini jawabannya:

 1.  Apa manfaat ngeblog buatmu? Buanyak. Dengan ngeblog saya bisa berbagi apa yang saya tahu, banyak teman, menambah ilmu, melatih kemampuan menulis, dan terutama, obat hati

2. Darimana kamu mendapat ide tulisan?
 Pertama dari pengalaman hidup sendiri, lalu dari lingkungan sekitar. Bisa dari anak-anak, alam, tetangga, berita. Apa saja

3. Kapan waktu ngeblog favoritmu? Malam, saat anak-anak sudah tidur.
 
4. Apa tipsmu agar selalu bahagia?
 Mencoba iklash dengan ketentuan yang digariskan Allah pada saya. Tidak mudah, dan saya masih belajar untuk itu. Selain sabar dan syukur.

5. Siapa orang yang selalu ada buatmu saat duka dan bahagia?
 Suamiku, Rian P
6. Sebutkan 1 orang saja yang paling kamu cintai di dunia ini!
 Rasulullah SAW.
7. Jika kamu jadi presiden, apa yang pertama kamu lakukan?
 Mengambil alih seluruh asset negara yang vital  yang dikuasai asing.
8. Kalau ada temanmu yang mudah patah semangat, nasehat apa yang akan kamu berikan?
 “Kamu tidak sendiri. Aku juga sering begitu. Yuk, saling menguatkan dan berbagi dalam kebaikan.”
9. Masakan apa yang paling kamu kuasai?
 Apa ya.., lumayan banyak sih kalau buat konsumsi sendiri dan keluarga.
10. Apa mimpi terbesarmu yang ingin atau sedang kamu wujudkan? Menulis buku solo, selain naik haji dan travelling keliling dunia bersama keluarga
 
11. Jika diberi kesempatan kedua, apa yang ingin kamu perbaiki dalam hidup? Tidak mengambil jurusan A3 (sosial) hanya gara-gara tidak suka pada guru Kimia, karena ternyata kemudian saya menyadari di kekinian, interest saya banyak bersinggungan dengan ilmu pasti.

Nah kini, jawaban untuk pertanyaan dari Mak Irowati nih :
  1. Sejak kapan anda mulai nge-blog ? sejak Maret tahun 2013 lalu. Pemula banget ya..
  2. Apa motivasi anda dalam nge-blog ? Berbagi hal yang bermanfaat lewat tulisan
  3. Apa manfaat nge-blog bagi anda ? Buanyak... Buanyak. Dengan ngeblog saya bisa berbagi apa yang saya tahu, banyak teman, menambah ilmu, melatih kemampuan menulis, dan terutama, obat hati (sama dengan jawaban untuk Mak Kania Ningsih
  4. Apa suka duka yang anda rasakan dalam nge-blog ?. sukanya, banyak teman, dapet hadiah dari GA, dan melatih ketrampilan menulis. dukanya.., belum pernah menang GA dan lomba-lomba blog lainnya. dan juga kalau enggak sempat-sempat nulis karena banyak hambatan. hehehe
  5. Apa yang paling anda inginkan didalam kehidupan anda sekarang ? Hidup sehat jasmani dan rohani, serta Fatih bisa mandiri
  6. Hal apa yang paling membuat anda bahagia  dan sedih ? bahagia: saat rasa syukur melingkupi hati, sedangkan merasa sedih kalau tiba-tiba merasa lonely in the crowd...
  7. Siapa orang yang paling menginspirasi anda ? kakek dan nenek
  8. Apa motto hidup anda ?sabar, syukur, dan iklash. (berat.., praktekknya, tapi tetap diusahakan)
  9. Sebutkan 3 kata tentang anda ? mandiri, pekerja keras, moody
  10. Dimana tempat favorit anda didalam rumah ? di ruang kerja, menghadap ke halaman yang penuh tanaman
  11. Hal apa yang paling anda benci di dunia ini ?  Fitnah

Nah, sekarang waktunya memberi tongkat estafet The Liebster Award ini pada teman-teman yang lain. Saya pilih yang mungkin belum mendapat tongkat estafet ini, yakni:



11 blogger yang saya sebut di atas, dipersilahkan menjawab 11 pertanyaan berikut:
 

1.     Moment apa yang paling berkesan dalam hidupmu?
2.     Saat me-time, apa yang kamu lakukan
3.     Apa yang sangat ingin kamu wariskan pada keturunanmu (anak-anak)?
4.     Apa yang menjadi obsesi terbesarmu yang belum kamu capai saat ini?
5.     Apa yang membuatmu tertarik ngeblog?
6.     Apa tujuanmu ngeblog?
7.     Sebutkan satu postingan di blog ini  yang menurut pendapatmu menarik/bermanfaat
8.     Siapa orang yang paling dekat denganmu, tempat engkau berbagi hal yang paling rahasia dalam hidupmu?.
9.     Kejadian apa yang pernah membuatmu sangat kecewa, atau memalukan?
10.  Bila Tuhan memberikanmu kekayaan yang melimpah, apa yang engkau lakukan dengan waktu dan kekayaanmu?
11.  Apa yang paling kau benci dalam hidupmu?

Selamat menjawab ya sahabat blogger. Saya tunggu postingannya. Salam hangat penuh persahabatan


14 komentar:

  1. Hai mak..makasih ya Sudah menerima award nya...kita sama2 coffe lover nih... Ingin belajar berkebun ah dr blognya..walau belum bisa diwujudkan dlm waktu dekat..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mak. postingan di blog berkebunnya belum banyak. didoakan biar bisa terwujud ya

      Hapus
  2. Makasih colekannya..insyaallah PR segera dilaksanakan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama Mak. senggol-senggol ya bila sudah, hehehe

      Hapus
  3. Terimakasih sdh jawab semua pertanyaanku mbak.....hobby hampir sama...dan no.7 tentang mbak Rebellina itu.. kok saya banget mbak....hihi....semoga dg begini sesama blogger lbh mengenal satu dg yg lain ttg pribadinya ya mbak....

    BalasHapus
  4. iya Mbak. akujuga senang diberi tongkat estafet ini. semoga semakin mengakrabkan diri kita ya mbak

    BalasHapus
  5. aaiiiihhh kebangian juga nih, siaappp mak :)
    wahhh jadi lebih mengenal mak rebellina krn award ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Mak. akupun jadi ingin mengenal Mak Irma nih lewat Liebster Award ini :)

      Hapus
  6. wah pecandu kopi ya Mba Santy..tapi pas hamil agak direm kan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong Mbak. Gawat kalau pas hamil minum 5 gelas kopi, hihihi

      Hapus
  7. huhah huhah... hehehe... kayak orang kepedesan.
    ini, Mak, lapor tugas buat saya :) maaf ya lama banget balesnya :)
    http://dekamuslim.blogspot.com/2014/06/liebster-award-jalin-persahabatan.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya sudah di sambut tonglat estafetnya. udah ke tkp lho :)

      Hapus
  8. Balasan
    1. makasih sudah berkenan mampir nih. kabarku, sibuk, heheheheh

      Hapus

Hai.., Terima kasih sudah mau baca tulisanku. Jika berkenan, beri komentar ya. Setiap komentar insha Allah pasti dibalas, kecuali yang nyepam dan SARA ya. Komentar anda, membantu banget buat perbaikan Blog ini. Salam, Rebellina :)

badge