Soal-Soal Matematika Untuk Ujian Nasional SMP Dan Pembahasannya


Mei 2014 ini ternyata adalah jadwal resmi Ujian Nasional untuk SMP. Sedangkan kini sudah memasuki minggu awal April 2014. Bisa dibayangkan bagi para orangtua yang anaknya akan menghadapi UN 2014. Harap-harap cemas pastinya selain tentu saja mendukung dan memfasilitasi ananda untuk kelak bisa melewati Ujian Nasional dengan sukses.

Putri sulung saya belum ikutan Ujian Nasional (UN) tahun ini. Maklum, masih kelas V SD. Tapi karena ayahnya mengajar privat untuk anak SMP, mau enggak mau jadi berurusan juga dengan soal-soal Ujian Nasional lawas untuk dibahas. Apalagi kalau ilmu eksakta, biasanya semakin banyak latihan pengerjaan soal, semakin tambah bekal untuk menghadapi UN.

Karena banyaknya soal yang sudah dibahas suami bersama anak didiknya, terpikirkan untuk di share  di blog. Bukan saja soal beserta kuncinya, namun juga disertai pembahasannya. Berhubung soalnya banyak, maka dibuat dalam beberapa tahap.

Berikut link untuk down load soal-soal Ujian Nasional Matematika untuk SMP (Bagian I), dan pembahasannya. Oh ya, kalau ada yang berminat mencarikan guru privat untuk ananda, silahkan hubungi ree_un@yahoo.com, atau ditanyakan di kolom komentar.
www.rebellinasanty.blogspot.com


 Semoga bermanfaat.


(untuk link di bawah ini, silakan di blok dulu, kemudian klik kanan dan pilih : go to http:...)

https://drive.google.com/file/d/0B1-4AjJxCFhRMDlCMzZhQTJVY0E/edit?usp=sharing

Rebellina Santy

Author, Blogger, Crafter, and Gardener. Informasi pemuatan artikel, Sponsored Post, Placement, Job Review, dan Undangan Event, email ke : rebellinasanty@gmail.com. Twitter/IG: @rebellinasanty

6 komentar:

  1. oh untuk yang ini to tadi? hehe.. maaf mbak aku belum pernah nyoba soalnya baru bisa kirim file pake google drive aja haha

    BalasHapus
  2. oiya..bentar lagi musim UN ya ..
    anakku kelas 5 , UAS deh (emaknya pasti sebook)
    apalagi kalo pas pel. matematika :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, berarti sama dong Mbak. anakku juga kelas 5. sibuk, iya...heheh

      Hapus
  3. Wuah infonya menarik nih
    Saya jg pengajar semi privat semi bimbel matematika

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalau begitu, semoga bermanfaat juga nih buat sesama pengajar semi privat

      Hapus

Halo...
Thanks ya uda mau mampir dan kasih komentar di blog Rebellina Santy. Komentar kamu berharga banget buat saya.

Salam
Reni Susanti